spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Andi Harun Gercep Perjuangkan Aliran Air Bersih di Perumahan Korem Lempake

SAMARINDA – Samarinda Utara termasuk wilayah yang menjadi prioritas Pemkot Samarinda dalam program pembangunan. Sebelumnya kerap dilanda banjir di beberapa titik setiap hujan turun meski volume sedang, kini di bawah kepemimpinan Wali Kota Andi Harun, bertahap permasalahan tata kota di wilayah yang kini menjadi serambi kota itu terselesaikan.

Ya, dengan gaya ‘sat-set’ atau gerak cepat (gercep) Andi Harun pada program pengendalian banjirnya, berbuah efektif. Beberapa titik langganan banjir, tak lagi tergenang air berlama-lama meski hujan turun lebat. Beberapa pemukiman dan Samarinda Utara awalnya juga merasakan dampak banjir yang menggenang lama bahkan berhari-hari itu.

“Silakan lihat sendiri, meski banjir surutnya juga cepat tak sampai berhari-hari. Lihat bagaimana Bengkuring tak lagi kena banjir besar meski hujan lebat. Arus airnya sudah kita kendalikan,” katanya saat menerima kunjungan Media Kaltim Group yang diwakili Direktur Rini Ernawati, CEO Agus Susanto dan Direktur Radar Media Adhi Abdhian, Jumat (25/8/2023) lalu.

Penanganan juga saat ini dilakukan di poros Kebon Agung ke arah Jalan Panjaitan. Tak hanya membuat skema baru jalur drainase, jalur alternatif menuju Bandara APT Pranoto itu juga mengalami pelebaran.

“Kalau mau bekerja sungguh-sungguh, pembangunan dan pembenahan apapun bisa kita lakukan. Yang penting fokus dan serius,” katanya.

Salah satu kerja cepatnya yang berbuah positif adalah bagaimana ia menangani persoalan air bersih di Perumahan Bumi Alam Indah (Korem) di Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara.

Bertahun-tahun tanpa solusi, mantan Wakil rakyat di DPRD Kaltim itu langsung memberikan solusi nyata dalam hitungan hari.

Setelah bertemu perwakilan warga yang salah satunya dihadiri oleh Direktur Radar Media Adhi Abdhian, Wali Kota Andi Harun hanya butuh 3 hari dalam mengumpulkan semua pihak dan SKPD terkait untuk memberi solusi terbaik.

“Sekarang sudah dalam tahap pipanisasi setelahnya baru penyambungan ke rumah warga,” katanya.

Menurutnya, itu juga merupakan pemenuhan janjinya sebelum menjabat bagi warga Perumahan Korem.

“Bertahap kita kerjakan semua. Bukan hanya di Perumahan Kebon Agung juga di lokasi lain. Sekarang semenisasi dan jalur air bersih sudah masuk. Sebelumnya program Pro Bebaya juga sudah berjalan baik di perumahan itu dan sekitarnya,” jelasnya.

Mewakili warga, Adhi Abdhian tak lupa mengucapkan terima kasih atau respons cepat Wali Kota Andi Harun dalam penanganan masalah air bersih di Perumahan Korem.

“Setelah bertahun-tahun, kami coba semua cara untuk dapat pasokan air bersih, lewat Andi Harun, langsung diselesaikan dalam waktu cepat. Mewakili warga saya ucapkan terima kasih pada pak wali,” singkatnya.(Rm)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER