spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dikucur Rp 6,8 M, Jalan 3 RT Desa Bloro Segera Disemenisasi

TENGGARONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Bloro, bisa sedikit tersenyum. Setelah pengajuan pembangunan ruas jalan yang sudah lama dinantikan, akhirnya terwujud. Desa yang terletak di Kecamatan Sebulu ini pun, akan segera memulai pekerjaannya hingga tutup anggaran 2023.

Dijelaskan Kepala Desa (Kades) Bloro, Muhamad Muhtar, Pemdes Bloro mendapatkan kucuran anggaran sekitar Rp 6,8 miliar. Dimana anggaran tersebut berasal dari APBD Kutai Kartanegara (Kukar) 2023.

Sebanyak 3 Rukun Tetangga (RT) yang ruas jalannya akan dipermak. Yakni RT 12, RT 5 dan RT 6 yang semula jalannya berupa tanah saja. Muhtar memastikan perbaikan akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar senilai Rp 6,5 miliar, sementara dari Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) yang diplot didalam APBDes senilai Rp 300 juta.

“Jadi (ruas) jalan itu sebelumnya hanya berupa tanah saja,” ungkap Muhtar saat dikonfirmasi.

Kondisi jalan yang menghubungkan Desa Bloro menuju Desa Tanjung Harapan ini pun, dulunya sangat memprihatinkan. Kondisi jalan yang diguyur hujan, menyebabkan jalan menjadi berlumpur dan susah untuk dilalui. Sehingga mengganggu aktivitas warga, baik itu untuk anak-anak yang sekolah hingga pergerakan mobilitas barang dan jasa.

“Alhamdulillah sekarang ini ada tambahan perbaikan. Terkadang pihak desa melakukan perbaikan seadaanya dengan meratakan batu di badan jalan,” tutup Muhtar. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER