spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pameran Kesehatan, Sosialisasi Kinerja Dinas Kesehatan untuk Masyarakat

SAMARINDA– Pameran Kesehatan dengan tema “Samarinda Sehat Menuju Kota Peradaban”, beberapa waktu lalu di Atrium Bigmall Jalan Untung Suropati, mendapat apresiasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Samarinda. Selain pameran kesehatan juga ada kegiatan seminar, yang bertujuan untuk mensosialisasikan program kesehatan di Kota Samarinda,” jelas Kepala Dinkes Kaltim Dr Jaya Mualimin.

Kemudian juga, di dalam pameran kesehatan tersebut ada layanan 119 yang mana berguna untuk panggilan cepat untuk menangani kejadian yang darurat.
“Layanan 119 juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses kesehatan,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Kaltim, melalui Dinas Kesehatan Kaltim sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dr Jaya juga menyarankan, agar agenda serupa ini dapat digelar rutin setiap tahunnya.
“Karena tanpa kegiatan seperti ini masyarakat tidak tahu apa yang sedang dilakukan puskesmas dan Dinkes Kota Samarinda,” imbuhnya.

Lebih lanjut, mengharapkan Kabupaten/Kota di Kaltim mengenalkan dalam bentuk pameran ataupun sosialisasi dalam bentuk yang lebih terjangkau oleh masyarakat.
“Karena keterbatasan waktu, terkadang mereka harus kekantor dinas atau puskesmas kecuali mereka sakit. Seperti di mal ini banyak masyarakat datang,” bebernya.

Diharapkan, masyarakat bisa kenal lebih dekat sehingga jika mereka tanpa sakit pun bisa konsultasi ke puskesmas yang ada di Kota Samarinda.

Kendati demikian, ada 20 puskesmas setiap wilayah di Kota Tepian ini mengikuti pameran kesehatan dengan cara membuka stand.

“Dan program yang ada di setiap Puskesmas itu diperlihatkan ke masyarakat,” tutup Dr Jaya. (Adv/RM)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER