spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dinkes Kaltim: Narkoba Penyebab Kerusakan Fisik & Kematian

SAMARINDA– Bidang Kefarmasian Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Timur (Kaltim) Padliansyah menghadiri pemusnahan barang bukti di BNNP Kaltim. Ia mengatakan, pengaruh umum pada fisik bagi pengguna narkoba dapat menyebabkan kerusakan fisik yang serius.

“Pengguna opioid bisa menyebabkan overdosis, penurunan fungsi pernapasan, dan kematian,” ujar Padliansyah, Selasa (7/11/2023).

Penyebaran narkoba telah mengincar semua kalangan, baik anak-anak dibawah umur maupun dewasa. Dinkes Kaltim memiliki peran penting untuk memerangi bahaya dari penyebaran narkoba tersebut.

“Tentu sangat prihatin jika narkoba ini sampai masuk ke kalangan anak-anak apalagi dibawah umur. Dinkes Kaltim juga akan ikut turun tangan dalam mencegah narkoba ini dalam penyebar luasannya,” bebernya.

Dinkes Kaltim juga telah mensosialisasikan bahaya dari dampak narkoba tersebut.

“Kami juga sosialisasi terkait bahaya dari narkoba, obat-obatan seperti ekstasi. Kami juga memusnahkan barang-barang seperti itu. Dinas Kesehatan Samarinda Kota juga memiliki peran untuk mensosialisasikan ke sekolah-sekolah dampak dari narkoba ini,” pungkasnya. (ADV/RM)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER