spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Kemajuan Dunia Pendidikan, Ichsan Rapi Salurkan 13 Unit Komputer

TANJUNG REDEB – Sebagai wujud pengembangan program literasi, Sekretaris Komisi III DPRD Berau, Ichsan Rapi telah menyalurkan bantuan 13 unit peralatan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK), berupa komputer kepada SDN 05 Tanjung Redeb.

Itu dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Bumi Batiwakkal. Apalagi dirinya sangat konsen terhadap dunia pendidikan dan literasi.

“Saya tidak ingin angka kebodohan di Berau ini meningkat dan sebisa mungkin harus kita cegah sejak dini,” terangnya.

Adapun 13 unit komputer tersebut berasal dari dana aspirasinya. Usulan tersebut tentunya didapat dari keluhan yang diterimanya selama ini, khususnya dari sekolah-sekolah. Untuk memudahkan pelajar dalam menggali ilmu atau informasi yang mereka butuhkan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Ini adalah wujud program yang saya garap saat ini, yaitu memajukan literasi dan gemar membaca di dunia pendidikan,” ujarnya.

Dirinya berkomitmen, dukungan untuk kemajuan dalam dunia pendidikan akan terus disalurkan. Terlebih selama dirinya masih menjabat sebagai anggota DPRD Berau. Bantuan tersebut diharapkan, benar-benar dapat membantu para pelajar maupun guru-guru di sekolah.

“Ke depan bantuan serupa juga akan diberikan kepada sekolah-sekolah lainnya, bila perlu di perpustakaannya juga,” tutupnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER