spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Elita Ajak Masyarakat Gemar Membaca

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina mengajak masyarakat untuk gemar membaca. Dengan membaca mampu memberikan peningkatan pengetahuan serta wawasan kepada masyarakat.

Karenanya, Elita mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau membuat program-program yang lebih inovatif sebagai upaya menumbuhkan budaya literasi di tengah masyarakat.

Terlebih, budaya literasi perlu ditumbuhkan sejak dini kepada anak-anak dan para generasi muda lainnya. Sehingga, mampu menciptakan kualitas dan pengetahuan bagi generasi muda yang mumpuni.

“Dari membaca banyak literasi yang didapat oleh pemuda itu. Selain menambah wawasan dan pengetahuan, juga memberikan referensi agar remaja lebih inovatif ketika masuk dalam bekerja nantinya,” katanya.

Dikatakannya, perpustakaan kota perlu dikonsep lebih menarik yang bisa membuat masyarakat tertarik untuk datang ke perpustakaan. Seperti, memadukan perpustakaan dengan ruang terbuka hijau dinilai perlu dicontoh oleh OPD terkait.

“Kita bisa contoh daerah lain yang sudah berhasil meningkatkan minat baca caranya seperti itu,” sebutnya.

Elita berharap para remaja bisa melek akan pentingnya referensi dari literasi. Tapi tetap dibarengi pemenuhan fasilitas oleh pemerintah agar para pembaca nantinya tidak mudah bosan dan merasa nyaman ke depannya.

“Peningkatan fasilitas itu perlu, supaya mereka yang sedang membaca tidak bosan. Saya dukung sekali OPD untuk berinovasi,” tandasnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER