spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Nataru, Semua Pihak Kerja Sama Pantau Kenaikan Harga Bapok

TANJUNG REDEB – Jelang natal 2023 dan tahun baru 2024, Ketua DPRD Berau, Madri Pani mengingatkan, pemerintah daerah untuk mewaspadai kenaikan harga bahan pokok (Bapok).

Mengingat, setiap momen natal dan tahun baru (Nataru) pasti selalu terjadi lonjakan harga di pasaran. “Setiap kali momen Nataru pasti terjadi lonjakan harga bapok dan itu naiknya bisa tidak signifikan,” ungkapnya.

Jalur distribusi pasokan barang yang masuk ke Berau jelas harus mendapat perhatian juga. Sehingga, bisa berjalan dengan lancar dan aman. Dirinya pun meminta untuk OPD terkait dapat menyiapkan antisipasi kenaikan harga bapok menjelang Nataru.

Jika pasokan terlambat, kata Dia, tentunya akan berimbas ke harga bapok. Pun pengawasan terhadap pedagang. Untuk mengantisipasi agar tidak ada oknum yang ingin memainkan harga. Yang ujungnya terjadi penimbunan barang dan barang menjadi kosong di pasaran. Dirinya berharap, pihak-pihak terkait seperti kepolisian dapat melakukan pengawasan.

“Biasa mendekati Nataru, harga beberapa komoditas bisa dijual dengan harga tinggi,” ungkapnya.

“Harus saling bekerja sama dengan semua pihak, baik kepolisian, pemerintah daerah maupun masyarakat,” imbuhnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER