spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi III Kecewa Pihak BCM Belum Selesaikan Persoalan Limbah

BONTANG – Komisi III DPRD Bontang menyesalkan pihak Bontang Citi Mall (BCM) yang belum juga menyelesaikan masalah limbah yang dikeluhkan warga sekitar. Hal itu diketahui saat sidak di BCM, Selasa (21/11/2023) lalu.

Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina menegaskan, persoalan limbah yang dikeluhkan warga ini diduga berasal dari saluran pipa BCM. Pihak BCM membuang di area selokan dekat dengan permukiman. Sehingga menimbulkan aroma tak sedap.

Sidak kali ini merupakan kedua kalinya. Namun manajemen BCM belum juga melakukan tindakan apapun. Sehingga keluhan masyarakat sekitar masih terlontar terkait bau limbah yang sangat mengganggu tersebut.

“Sangat kecewa pastinya, sebab ini bukan peringatan pertama kalinya, saya rasa harus cepat terselesaikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Pengembangan Wilayah Bapelitbang Bontang, Noni Agetha mengatakan, dari hasil pantauan lokasi, bau tak sedap muncul bermula dari drainase yang terletak di area parkiran lantai bawah.

“Ini karena struktur yang tidak beraturan, sehingga mengakibatkan genangan dan berakhir mengendap. Seharusnya parit tersebut kering,” bebernya.

Sedangkan Manajer BCM, Dito mengungkapkan, saat ini sedang melakukan perbaikan, akan tetapi terdapat terkendala. Sehingga, proses pengelolaan limbah masih mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

“Kami pastikan, akan melakukan perbaikan secepat mungkin,” tutupnya. (ADV/RM)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER