spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Laka Lantas Beruntun di Jalan KH Mas Mansyur, Satu Orang MD

SAMARINDA – Pada Jumat (30/6/2023) sekitar pukul 09.30 WITA pagi tadi, terjadi kecelakaan lalu lintas beruntun di Jalan KH Mas Mansyur, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang. Kecelakaan ini melibatkan empat kendaraan dan menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Awalnya, truk tronton berwarna merah bernopol KT 8425 LU yang bermuatan semen melaju dari arah Loa Bakung menuju kota. Saat melintasi Jalan KH Mas Mansyur, truk tersebut tiba-tiba menyeruduk tiga kendaraan didepannya.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut adalah Angkutan Kota (Angkot) trayek A dengan nomor polisi KT 1597 BJ, Daihatsu Sigra merah dengan nomor polisi KT 1272 OH, dan Daihatsu Ayla dengan nomor polisi KT 1271 NS. Selain itu, seorang warga yang sedang berjalan kaki juga menjadi korban serudukan truk.

Korban terjatuh ke dalam parit dan terhimpit oleh bagian roda truk merah tersebut, menyebabkannya meninggal dunia. Salah seorang saksi mata, Edi (39) yang merupakan sopir mobil Daihatsu Ayla dengan nomor polisi KT 1271 NS, menjelaskan bahwa saat kejadian kendaraannya berada di belakang Angkot dan ia memilih untuk mengurangi kecepatan kendaraannya.

Tak lama, ia pun melihat dari spion terdapat truk yang melaju hingga akhirnya menabrak bagian belakang mobilnya.

“Saya lihat dari spion itu ada truk laju, saya nggak bisa menghindar atau maju karena mau ke kanan juga ada mobil. Mobil saya jadi sampai nabrak angkot di depan,” ucap Edi saat dikonfirmasi awak media.

Edi juga mengaku saat itu memang ada seorang pria tengah berjalan kaki di lokasi tersebut. Saat terjadi tubrukan, pria yang diketahui bernama Latuwo itu terpental masuk ke dalam parit dan tertindih bagian roda truk hingga tewas.

“Kayaknya mau nyebrang, truknya lepas kendali jafi menabrak orang itu sampai terlindas,” ungkapnya.

Menerima informasi peristiwa tersebut, anggota Polsek Sungai Kunjang, Patroli Beat Polresta Samarinda, serta Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Samarinda langsung mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP tahap awal.

Proses evakuasi dibantu dengan menggunakan ekskavator, untuk mengangkat badan truk. Setelah berhasil diangkat, jasad korban kemudian diangkat, namun sayang Latuwo dinyatakan meninggal di lokasi kejadian. (Rm)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER