spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masa Kampanye Dimulai, Masyarakat Jangan Termakan Berita Hoaks

TANJUNG REDEB – Ketua DPRD Berau, Madri Pani mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Berau agar tidak terprovokasi dengan hoaks politik. Mengingat saat ini mulai memasuki tahun politik dan sudah masuk masa kampanye

Dikatakannya, masyarakat juga diminta tidak mudah terhasut oleh oknum tertentu yang menyebarkan isu-isu tidak benar. Sebaiknya, masyarakat perlu mencari dulu kebenaran isu tersebut.

“Kondusifitas itu harus terjaga. Peran masyarakat juga besar dalam memberikan pemahaman tersebut,” ucapnya.

Politik yang sehat yaitu yang mampu menyatukan seluruh masyarakat. Bukan masyarakat yang berkelompok sampai terpecah belah. Dia yakin masyarakat Berau bisa cerdas dan tidak mudah terhasut berita hoaks.

Selain itu, masyarakat juga perlu berpikir positif dan tetap berkepala dingin dalam menanggapi isu-isu politik yang akan beredar di lingkungan masyarakat.

Madri juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan. Perintah dari Presiden untuk menjaga perdamaian pada tahun politik, harus dilaksanakan dan dijalankan oleh seluruh pihak baik tokoh masyarakat, lembaga, maupun pemimpin.

“Kalau tidak dewasa dalam berpikir hanya emosi dan kepentingan kelompok itu yang membuat cerai berai,” tuturnya.

Di samping itu, Madri berharap, masyarakat dapat memilih pemimpin yang bisa membawa Berau lebih baik lagi ke depannya.

“Saya sekali lagi mengingatkan, jangan mudah terpengaruh dengan provokasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER