spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Melalui Program Gubernur, 60 Ambulans Dihibahkan Dinkes Kaltim

SAMARINDA – Sebanyak 60 kendaraan Ambulans oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dihibahkan pada yayasan, masjid, dan Puskemas yang ada di Kaltim, Rabu (27/9/2023) kemarin.

Diketahui, ini merupakan program dari Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim yakni Isran Noor, dan Hadi Mulyadi. Tahun ini, Dinkes Kaltim mendapatkan bagian untuk memberikan ambulans.

“Ini adalah program dedikan prioritas bapak gubernur dan wakil gubernur Kaltim, yang sudah dilaksanakan selama periode mereka berjalan. Jadi jangan dikatakan karena mau melenser lalu memberikan apa segala macam,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Dr Jaya Mualimin.

Lanjut dr Jaya, tahun kemarin pun sebenarnya sudah ada menghibahkan ambulans tetapi melalui Biro Umum.

“Karena memang terkait dengan pembelian alat kesehatan maka semuanya diserahkan ke Dinkes Kaltim, termasuk hibah untuk ambulans itu,” katanya.

Kemudian, selain memberikan ambulans ada pula mendapatkan bantuan berupa keuangan untuk beberapa yayasan yakni, yayasan jantung, yayasan kanker, serta PMI.

“Kemarin kita sudah undang untuk melengkapi berkas-berkasnya kemudian menanyakan kepada yayasan atau LSM yang memang sudah disetujui gubernur. Kendaraan apa yang akan diminta, jangan sampai kita belanja kendaraan tetapi tidak sesuai dengan kebutuhan,” imbuhnya.

Dr Jaya mengharapakan, dengan adanya bantuan berupa ambulans dan keuangan ini bisa membantu beberapa yayasan,dan masjid. Semoga ini terus berlanjut meski kepimpinan di Kaltim nantinya jika tidak dipimpin oleh Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

“Kemungkinan akan ada lagi di 2024. Sebenarnya tahun ini sudah dua kali, pada saat anggaran murni yang dikelola Biro Umum, dan yang saat ini dikelola oleh Dinkes Kaltim,” tutupnya. (Adv/dinkes)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER