spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

MTQ ke-44 di Kecamatan Kota Bangun Darat, Dibuka Bupati Kukar

TENGGARONG – musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kutai Kartanegara (Kukar) yang dilaksanakan di Kecamatan Kota Bangun Darat, resmi digulirkan. Agenda yang berlangsung sejak tanggal 9-16 November 2023 ini, dibuka langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Tampak bersama bupati Kukar, turut hadir Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kukar Sunggono, Kepala Kantor Kemenag Kukar Nasrun, juga Camat Kota Bangun Darat Julkifli. Pembukaan sendiri ditandai dengan tabuhan gendang yang dipimpin oleh Bupati Edi Damansyah.

Bupati Edi pun menyampaikan, MTQ ke-44 di Kecamatan Kota Bangun Darat ini pun menjadi rangkaian pembinaan dan persiapan jelang MTQ tingkat Kalimantan Timur (Kaltim) tahun mendatang. Selain itu juga sebagai ruang yang disiapkan oleh pemkab untuk melihat sejumlah mana perkembangan kafilah di masing-masing kecamatan.

“Kecamatan yang pembinaan baik itu pasti akan mencapai prestasi yang terbaik pula,” ungkap Edi Damansyah, Jumat (10/11/2023) malam.

Tak hanya itu, ini pun menjadi salah satu langkah Pemkab Kukar dalam menyiarkan agama Islam dan membumikan Alquran di Kukar. Sehingga menjadi semangat tersendiri dalam memahami dan menerapkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Diketahui Kukar sendiri memiliki prestasi gemilang di perhelatan MTQ tingkat Kaltim. Dimana sudah berhasil membukukan hasil sebagai juara umum sebanyak enam kali berturut-turut. Maka dari perlu konsistensi, karena memang Kukar kembali menargetkan predikat juara umum yang ke-7 pada tahun depan. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER