spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Nurung Dorong Kerja Sama dengan Daerah Lain di Pengembangan Pariwisata Berau

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Nurung mengapresiasi Pemkab Berau atas kerja sama yang telah dilakukan pada pihak-pihak yang mendukung pengembangan pariwisata di Bumi Batiwakkal.

Seperti, kerja sama yang dilakukan dengan pemerintahan Bali, beberapa waktu. Makanya, dirinya mendorong pemerintah daerah memanfaatkan kekayaan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten Berau. Untuk peningkatan potensi pariwisata di Bumi Batiwakkal.

“Wajar saja bila kita bisa berkolaborasi dengan Bali dan daerah lainnya karena wisata bahari yang kita miliki juga banyak,” ungkapnya.

Menurutnya, kolaborasi seperti itu harus lebih sering lagi dilakukan. Tidak hanya dengan Bali tapi juga dengan daerah lain yang memiliki destinasi wisata yang terkenal lainnya.

Tidak menutup kemungkinan bukan hanya sektor pariwisata saja, tapi sektor lainnya juga mendapatkan efek positif. Salah satunya peningkatan ekonomi.

Yang tak kalah penting, dukungan anggaran perlu disisihkan. Maka pengembangan pariwisata di Berau akan lebih mudah dan ruang gerak instansi terkait untuk melakukan inovasi serta kreativitas menjadi lebih luas lagi.

Perkembangan pariwisata Berau jelas juga mempengaruhi terhadap pendapatan asli daerah (PAD). Mengingat saat ini APBD Berau masih sangat tergantung pada sektor pertambangan dan perkebunan kelapa sawit.

Nurung berharap Pemkab Berau beserta instansi terkait dapat lebih fokus bila menginginkan perkembangan pariwisata Berau lebih maju dan dapat menyaingi pariwisata luar negeri.

“Dukungan anggaran yang maksimal dan fokus memanfaatkan SDA yang ada,” pungkasnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER