spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelajar SDN 010 Samarinda Kunjungi DPK Kaltim, Belajar Literasi

SAMARINDA – Demi meningkatkan literasi anak, SDN 010 Samarinda Ulu mengajak 92 murid kelas V mengunjungi Perpustakaan Kalimantan Timur (Kaltim) yang terletak di Jalan Ir H Juanda Samarinda, Kamis (13/9/2023). Kegiatan ini ditujukan untuk menghindarkan murid dari kecanduan gadget.

Wali Kelas V SDN 010 Samarinda Ulu Desliana Trisnaini mengatakan kunjungan tersebut sengaja dilakukan untuk mengembangkan budaya literasi yang sempat terhenti lantaran pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia khususnya Kaltim beberapa tahun lalu.

“Karena Covid-19 banyak anak-anak hanya bermain HP di rumah, budaya literasi sangat kurang. Oleh sebab itu kami ajak ke perpustakaan ini, agar mereka banyak belajar di sini,” ujarnya.

Selain itu, Desliana menambahkan tujuan kunjungan ke ke Perpustakaan Kaltim adalah agar siswa-siswinya lebih dekat dengan perpustakaan Kaltim.

“Tujuannya yang pasti untuk mengembangkan kembali minat baca anak-anak, makanya kita kenalkanlah perpustakaan ini, agar siswa-siswi belajar banyak mengenai perpustakaan, bahkan di sini sekarang sudah ada ruangan multimedia yang bisa mengembangkan minat anak-anak menjadi youtuber tapi di bawah pengawasan orang tua,” ujarnya.

Diketahui dalam kunjungan tersebut para murid SDN 010 Samarinda Ulu diajak keliling ke ruangan-ruangan yang ada di perpustakaan.

“Jadi usai keliling anak-anak akan kita berikan tugas mengingat dan menceritakan ruangan apa saja yang sudah kita masuki tadi,” tutupnya.(Adv/Rm)

Pewarta : Hanafi
Editor : Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER