spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemahaman Input Data, Bimtek Aplikasi Becik Diikuti 14 Staf Kecamatan Tenggarong Seberang

TENGGARONG – Sebanyak 14 staf Kecamatan Tenggarong Seberang, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait penggunaan Aplikasi Becik. Yang menjadi Tim Kerja Aksi Perubahan Kecamatan Tenggarong Seberang. Kegiatan ini, dijelaskan oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tenggarong Seberang, Hendra Suryana, dilaksanakan pada Rabu (18/10/2023) lalu.

Bimtek sendiri dipimpin langsung oleh Yhudha Juwono, yang merupakan Tim IT Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar, yang juga merupakan pendiri dari Aplikasi Becik. “Bimbingan ini bertujuan agar tim dapat dengan mudah mengerti, bagaimana cara menginput data yang sudah dihimpun ke dalam aplikasi,” ujar Hendra, Minggu (22/10/2023).

Secara garis besar, ia menjelaskan, Aplikasi Becik merupakan sistem pendataan yang terintegrasi antara keperluan sebuah metadata berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah. Aplikasi ini nantinya menjabarkan dalam tugas dan fungsi jabatan di dalam masing-masing perangkat daerah. Selanjutnya, mendistribusikan data-data tersebut ke kecamatan, desa dan kelurahan, hingga Rukun Tetangga (RT).

Aplikasi Becik yang dijalankan keseluruh sektor seksi di Kecamatan Tenggarong Seberang ini, didalamnya terdapat sumber data dari sektor pertanian dan peternakan, sektor kesehatan dari Puskesmas, sektor pendidikan dari UPT Disdikbud Kukar, sektor perkebunan dan sektor keagamaan dari KUA. “Semua data ter-center pada Command Center kecamatan (Tenggarong Seberang),” tutupnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER