spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pembangunan Jembatan Kelay III Diminta Diutamakan

TANJUNG REDEB – Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau memprioritaskan pembangunan Jembatan Kelay III.

Menurutnya, hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi bila salah satu jembatan penghubung diperbaiki. Dikatakannya, untuk mengantisipasi situasi serupa, maka Pemkab Berau harus melakukan percepatan pembangunan Jembatan Kelay III, yang menghubungkan Tanjung Redeb ke Pilanjau, Kecamatan Sambaliung.

“Jika hanya DPRD yang mendukung, tentu hal ini tidak akan terealisasi kalau bukan jadi skala prioritas Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Syarifatul berharap, agar Pemda dapat memiliki pandangan sejalan mengenai urgensi pembangunan jembatan Kelay III.

“Kita tidak bisa kalau hanya mengandalkan satu jembatan saja,” ujarnya.

Dijelaskannya, hal Itu terbukti ketika jembatan Sambaliung ditutup, pro kontra terjadi di tengah masyarakat. Ada yang mendukung dan ada yang tidak. Selain itu, aktivitas masyarakat juga sangat terganggu dengan penutupan tersebut.

Oleh karena itu, perlu adanya alternatif jembatan lain untuk masyarakat. Terlebih sudah adanya perencanaan dan sedang dalam peninjauan.

“Kami berharap Pemkab Berau mendukung inisiatif ini karena hal ini dapat membuka peluang ekonomi baru,” tandasnya. (Adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER