spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penghargaan Kota Layak Anak di Momen Hari Anak Nasional

TENGGARONG – Penyerahan Piagam dan Piala Penghargaan Kota Layak Anak (KLA), tandai Peringatan Hari Anak Nasional di Kutai Kartanegara (Kukar). Dihadiri langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Didi Ramyadi.

Penyerahan Piagam dan Piala Penghargaan Kota Layak Anak, diberikan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar, Bambang Arwanto. Di Taman Kreatif Park, Tenggarong, pada Sabtu (21/10/2023) pagi.

Didi Ramyadi, saat membacakan sambutan bupati Kukar, jika Kukar sangat berkomitmen dalam menjadikan Kukar sebagai Kota Layak Anak. Sehingga kebutuhan anak terpenuhi, juga upaya melibatkan anak-anak dalam hal pembangunan di Kukar. Maka ini perlu kolaborasi seluruh pihak agar bisa terlaksana.

“Hal ini tentunya membutuhkan kerja keras dan sikap konsisten guna mencapai target besar tersebut. Selain itu, kita juga harus mampu beradaptasi pada setiap perubahan yang terjadi,” jelas Didi.

“Mari bersama -sama kita berupaya untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi anak-anak kita, dimana mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan cemerlang,” pupusnya.

Sementara itu, Kepala DP3A Kukar, Bambang Arwanto, mengatakan anak-anak saat tengah mengalami masalah yang berhubungan dengan gencarnya intensitas ilmu teknologi yang berkembang dengan begitu pesat dan luar biasa.

“Ini ibarat dua mata pedang yang satu menyebabkan dia menjadi pandai dan mengerti teknologi, satu sisi menyebabkan anak -anak tidak menjadi fokus dan menjadi tergantung dan menjadi anti sosial,” ujarnya.

Maka dari perlu ada bimbingan kepada anak-anak, yang berusaha 17 tahun kebawah. Karena dengan pendampingan yang intenstif sehingga anak -anak bisa mendapatkan hak-haknya yaitu hak-hak hidup. Hak untuk tumbuh kembang, perlindungan dan partisipasi. Sehingga mereka bisa menjadi harapan penerus bangsa dan negara.

“Sebagai bibit unggul yang menjadi harapan menjadi generasi penerus kita kelak kedepannya,” tutupnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER