spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penghitungan Suara Ulang di 2 TPS di PPU, Tohar Harapkan Situasi Politik Tetap Kondusif

PPU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU) telah menggelar sosialisasi pelaksanaan penghitungan suara ulang (PSU), surat suara pasca putusan MK pada pemilu 2024 di Aula KPU PPU. Menyikapi hal tersebut, Pemkab PPU melalui Sekkab PPU Tohar berharap prosesnya berjalan baik, aman dan lancar.

Usai kegiatan tersebut, Sekkab PPU Tohar mengatakan bahwa terdapat 2 Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang akan dilakukan perhitungan ulang. Dua TPS tersebut terdapat 1 TPS di Kelurahan Petung dan 1 lagi di Kelurahan Waru.

“Terdapat 2 TPS di PPU akan dilakukan perhitungan ulang surat suara, perhitungan ini dilakukan atas dasar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk pemilihan DRP RI Dapil Kaltim,” ujarnya, Kamis (20/6/2024).

Dengan adanya penghitungan ulang ini, ia berharap agar dapat dihadapi dengan dewasa. Baik bagi pendukung maupun partai-partai yang penuntut.

“Pasti Kita inginkan hal ini dapat disikapi dengan dewasa, karena akan ada sosialisasi pula terlebih dahulu,” ucapnya.

Selain itu, dengan adanya kondisi seperti ini keadaan dapat kondusif, apalagi perhitungan ulang ini akan dilaksanakan di pekan depan pada tanggal 26 Juni 2024 mendatang. Berbagai persiapanpun harus matang agar keadaan tetap kondusif.

“Harapan Kita semua keadaan tetap kondusif, terlepas siapa pun yang akan menang nantinya. Apalagi perhitungan akan dilakukan di KPU langsungkan,” pungkas Tohar. (ADV/DiskominfoPPU)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER