spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres Berau Sita 253,81 Gram Sabu dari 16 Tersangka

TANJUNG REDEB – Jajaran Satresnarkoba Polres Berau mengungkap sebanyak 10 kasus narkotika dan meringkus 16 orang tersangka dengan barang bukti (BB) seberat 253,81 gram sabu-sabu.

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo menyampaikan, pengungkapan kasus tersebut dalam kurun waktu sekitar satu bulan, terhitung sejak 5 Juli hingga 10 Agustus. Dari 16 orang tersangka, dua di antaranya perempuan dan ada yang berstatus suami istri.

“Atas pengembangan kasus akhirnya kami berhasil mengungkap 16 orang tersangka. Kebanyakan mereka mendapatkan barang tersebut dari Tarakan atau Samarinda. Alasannya untuk kebutuhan sehari-hari,” bebernya.

Pengungkapan kasus tersebut tidak hanya dilakukan oleh Polres Berau namun juga beberapa polsek. Yakni, Polsek Tanjung Redeb, Sambaliung, dan Talisayan. Menjadi pengungkapan kasus terbesar berasal dari Polsek Talisayan dengan berat barang bukti sebanyak 145,15 gram.

“Ini merupakan pengungkapan terbesar juga di bulan ini,” katanya.

Akibatnya para tersangka terjerat Pasal 114 dan/atau Pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan maksimal 20 tahun kurungan.

Dengan penangkapan tersebut, pihaknya telah berhasil menyelamatkan setidaknya 1.012 orang terkait penyalahgunaan narkotika.

“Tentunya ini sangat berpengaruh terhadap keselamatan kita semua terutama bagi generasi muda,” ucapnya, Jumat (11/8/2023).

Diakuinya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara kepolisian dengan masyarakat setempat. Sehingga dapat menangkap para pelaku penyalahgunaan narkotika tersebut.

“Berdasarkan informasi masyarakat jugalah kami berhasil mengungkap kasus ini,” jelasnya.

Di samping itu pihaknya tetap melakukan berbagai upaya pemberantasan baik dari pencegahan maupun peningkatannya. Dan akan terus dilakukan secara kontinu.

“Saya juga sudah arahkan Satresnarkoba Polres Berau untuk tetap melaksanakan penyelidikan terkait penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.(Rm)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER