spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023, Andi Faizal: Mendorong Kita Lebih Serius Jaga Lingkungan

BONTANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang berhasil meraih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 untuk kategori Kota Kecil Terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo Gedung Mandala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta, pada Selasa (29/8/2023).

Andi Faizal menekankan bahwa penghargaan ini menjadi sebuah momentum untuk lebih meningkatkan keberlanjutan lingkungan di Bontang. “Ini adalah sebuah titik balik bagi kita semua untuk lebih serius dalam menjaga lingkungan, terutama di kota industri seperti Bontang,” ujar Andi Faizal.

Menurut Andi Faizal, pemerintah dan DPRD Kota Bontang memiliki strategi jangka panjang dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. “Mulai dari program pengadaan petugas kebersihan, hingga perda perlindungan lingkungan, kami telah menyiapkan berbagai strategi,” kata Andi Faizal.

Andi Faizal juga menekankan peran masyarakat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. “Dengan segala regulasi yang ada, kami berharap masyarakat Bontang dapat menjadi pilar dalam menjaga kelangsungan lingkungan hidup,” lanjutnya.

Penghargaan ini juga dianggap sebagai sebuah validasi atau pengakuan atas upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah dan DPRD Kota Bontang.

“Penghargaan ini adalah bukti bahwa upaya kita selama ini mendapat pengakuan. Ini juga menjadi pemicu bagi kita untuk lebih baik lagi,” tutur Andi Faizal.

Politikus Partai Golkar ini berharap, bahwa penghargaan ini akan menjadi katalis bagi perubahan positif dalam pengelolaan lingkungan di Bontang. “Kami ingin Bontang menjadi lebih baik lagi, terutama dalam aspek lingkungan. Penghargaan ini menjadi semacam ‘alarm’ bagi kita semua untuk lebih peduli,” pungkasnya.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan akan ada semangat baru dari pemerintah dan masyarakat Bontang untuk terus berinovasi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan, khususnya di kota yang dikenal sebagai pusat industri ini. (ADV/RM)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER