spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sektor Pariwisata Diharap Terus Dibenahi

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo, meminta Pemkab Berau serius membenahi sektor pariwisata. Terlebih keanekaragaman wisata paling dicari para wisatawan luar daerah.

Selain mengandalkan pemerintah, untuk memaksimalkan kunjungan pariwisata ke Bumi Batiwakkal diperlukan pula dukungan dari pihak ketiga. Terlebih pariwisata ini kan merupakan salah satu sektor yang juga diandalkan dalam menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Salah satu kendalanya akses jalan menuju destinasi wisata yang dinilai masih sulit dan cukup memakan biaya yang tinggi,” ungkapnya

Selain itu, jika Kabupaten Berau bisa menjadi salah satu daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, maka dampak positif yang terlihat berupa memberikan pengaruh cukup besar dalam pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Berau.

“Saya berharap pemerintah bisa lebih memprioritaskan hal ini. Saya yakin Kabupaten Berau bisa menjadi salah satu daerah yang menyangga IKN dengan segala potensi pariwisatanya,”.

Jika hanya membenahi kekurangan yang ada, maka kapasitas SDM seperti pemandu wisata (tour guide) dinilainya juga sangat penting.

“Saya rasa Berau juga harus menyiapkan SDM yang berkualitas dalam menjalankan sektor pariwisata tersebut,” bebernya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER