spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sinergi Berantas Kasus Narkoba di Bumi Batiwakkal

TANJUNG REDEB – Kasus narkotika di Kabupaten Berau hingga kini masih kerap terjadi. Hal itu diketahui oleh jajaran Polres Berau yang berhasil menggagalkan peredaran narkotika di Berau. Baru-baru ini, bahkan ada yang mengedarkan lewat jasa ekspedisi.

Hal itu tentunya menjadi sorotan berbagai pihak. Seperti halnya, Wakil Ketua Komisi I DPRD Berau, Rudi Mangunsong. Dikatakannya, tak hanya peredaran ganja ini saya, namun juga beberapa kasus lain seperti sabu dan ekstasi sudah sering diungkap oleh Polres Berau.

“Kami sebagai legislatif yang mewakili masyarakat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Berau. Dalam hal pencegahan, ini bukan hanya tugas kepolisian, tapi juga tanggung jawab bersama,” terangnya.

Seperti diketahui, kata Rudi, bahwa narkotika merupakan musuh negara yang harus diperangi bersama. Jangan sampai peredaran semakin meraja lela dan mengancam generasi muda. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama memberantas peredaran narkotika di lingkungan masing-masing.

“Laporkan jika memang ada yang melihat orang melakukan transaksi narkoba,” tuturnya.

Dengan sinergitas semua pihak terkait, dirinya yakin secara perlahan narkoba dapat diberantas. Dia mencontohkan banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh generasi muda agar tidak terjerumus hal-hal yang tidak benar.

“Yang jelas dari lingkungan terdekat sangat berpengaruh. Ke depan kita harus berkolaborasi untuk melakukan pencegahan,” tegasnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER