spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Soroti Landmark Jalan SA Maulana, Dianggap Gelap dan Tak Terawat

TANJUNG REDEB – Landmark Berau yang berada di Jalan SA Maulana disoroti oleh Ketua DPRD Berau, Madri Pani. Lantaran dianggap tak menarik perhatian dan hampir terawat. Ditambah kurang pencahayaan di sana dan cenderung remang-remang.

Dikatakannya, lokasi landmark tersebut sudah strategis karena berada di depan salah satu hotel dan bisa menjadi daya tarik bagi tamu hotel yang diakuinya dihuni mayoritas warga negara asing.

“Ini kan bisa dibilang ikon Berau karena berada di tengah kota. Berilah perhatian lebih,” ucapnya.

Landmark suatu daerah merupakan elemen penting dari sebuah kota. Sebab menjadi salah satu wajah suatu daerah. Agar orang mudah mencari atau mengenali tempat yang akan dikunjungi.

“Cukup disayangkan kalau dibangun tapi tak terawat. Disayangkan kalau ujung-ujungnya malah jadi rusak,” terangnya.

Apalagi, keindahan lampu-lampu di taman yang berada disisi landmark itu seharusnya bisa difungsikan dengan baik. Terutama bagi warga yang ingin berswafoto pada spot tersebut.

Dirinya khawatir kondisi yang gelap tersebut akan dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab untuk berbuat hal tidak senonoh di lokasi tersebut. Madri berharap agar OPD terkait bisa melakukan perbaikan untuk lampunya jika memang rusak.

“Anggaran kita lan besar. Bisa disisihkan itu. Apalagi saya lihat teman-teman ojek online sering nongkrong di situ. Jika lampu nyala, saya yakin akan ramai lagi teman-teman ojek online duduk-duduk di situ,” katanya.

Bukan tanpa alasan, jika banyak ojek online yang duduk di spot tersebut, menurut Madri akan menambah pundi rupiah. Sebab banyak tamu hotel dari luar yang tidak tahu area Berau, sehingga bisa memanfaatkan aplikasi ojek online.

“Ini kan berkah juga buat mereka. Jadi saya minta agar segera dinyalakanlah itu, biar menarik juga bagi warga yang ingin foto-foto. Sekarang apa fungsinya dibangun tapi tidak dirawat,” pungkasnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER