spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syarifatul Dorong OPD Perbanyak Event Batik

TANJUNG REDEB – Tren batik khas Berau terus menunjukkan tren positif. Hal itu tentunya dibanggakan oleh Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah.

Diakuinya, mulai banyak daerah lain yang mengenal dan mengakui batik Berau. Itu jelas bakal berdampak pada sektor lain, baik dari segi ekonomi maupun pariwisata.

Ia mendorong, agar Pemkab Berau dapat menggelar event-event yang menampilkan semua batik Berau. Atau bisa juga membawa perajin batik Berau ke event nasional.

Syarifatul juga mendorong OPD terkait untuk menganggarkan kegiatan festival batik Berau. Dan memperbanyak event-event serupa. Yang mana tujuannya untuk memperkenalkan batik-batik Berau kepada khalayak banyak.

“Tapi, setahu saya, perajin batik kita sering mengikuti event nasional juga. Harapannya bisa mengambil manfaat dengan melihat produk dari daerah lain,” bebernya.

“Selain itu juga harus ada kegiatan pelatihan membatik, agar anak-anak muda bisa membuat batik,” imbuhnya.

Ia menilai peran OPD terkait seperti Diskoperindag Berau dapat meningkatkan pembelian batik. Maupun Disdik Berau juga bisa menerapkan kurikulum membatik di sekolah-sekolah.

“Jelas ini bisa memberi kesempatan pada generasi muda paham akan batik, dan tidak meninggalkan budaya batik,” tandasnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER