spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syarifatul Salurkan Bantuan Nelayan di Karang Ambon

TANJUNG REDEB – Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syafiah merealisasikan bantuan berupa 2 unit kapal, 24 pukan dan 12 boks ikan kepada para nelayan di Kelurahan Karang Ambon Kecamatan Tanjung Redeb.

Bantuan tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil reses yang dilakukan di Dapil I yakni, Tanjung Redeb. Itu dilakukan sebagai dorongan dan bentuk kepedulian terhadap nelayan yang ada di Bumi Batiwakkal.

“Tentunya kita ingin memajukan kelompok nelayan baik dari ekonomi dan produksi mereka bisa lebih baik makanya saya berinisiatif memberikan sebagian dari aspirasi saya,” ungkapnya.

Dikatakannya, jangan sampai karena kurangnya sarana dan prasarana yang dimiliki oleh nelayan, potensi laut Berau malah dinikmati oleh nelayan dari luar. Dirinya tidak ingin para nelayan menggunakan bom untuk mendapatkan hasil laut dengan alasan tidak memiliki alat yang memadai.

“Selama masyarakat mengusulkan kami akan terus bantu. Prinsipnya kami ingin menjaga kelestarian SDA agar bisa dinikmati oleh anak cucu kita nantinya,” bebernya.

Makanya Syarifatul berharap, masyarakat di pesisir Selatan Berau mampu menciptakan peluang usaha dengan mengolah hasil laut menjadi produk yang memiliki nilai jual. Sehingga, mampu meningkatkan pendapatan mereka dari sana.

“Jadi kita tidak harus selalu menjual berupa ikan mentah saja tapi juga produk olahan,” tutupnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER