spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tanpa Antre, Program Layanan Pengantaran Obat Mudahkan Masyarakat

SAMARINDA – Agar tak ada lagi budaya mengantre obat terlalu lama, Dinas Kesehatan Kalimantan Timur tengah menjalankan layanan pengantaran obat di beberapa rumah sakit.

Diketahui, ada beberapa rumah sakit di Kaltim telah menjalankan program layanan pengantran obat pada pasien hingga ke rumah. Inovasi layanan ini digunakan untuk memberikan kemudahan bagi pasien rawat jalan.

Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinkes Kaltim Dr Ronny Setyowati mengatakan, kini masyarakat lebih mudah mengakses layanan medis. Ada beberapa rumah sakit di Kaltim telah meluncurkan sistem pendaftaran online yang inovatif. Salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahranie yang sudah menerapkan.

“Adanya layanan ini juga sangat memudahkan dan memberikan keringanan bagi pasien yang tidak bisa berlama-lama antre obat,” ungkap Dr Ronny.

Dengan adanya program tersebut, masyarakat juga tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengantre obat di rumah sakit.

“Sekarang sistemnya sudah berubah. Sudah ada layanan antar obat ke rumah dengan pembiayaan ongkos kirim,” tutupnya. (ADV/RM)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER