spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tersesat 9 Hari Lamanya, Tim SAR Temukan 1 Pekerja dalam Kondisi Lemas

TENGGARONG – Setelah 9 hari tersesat di kawasan PT Ichi Hutan Manunggal (IHM), Kecamatan Loa Kulu. Yakni sejak Kamis (10/8/2023) lalu, akhirnya Slamet Riyadi (28), warga RT 7 Kelurahan Sepaku, berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

Diketahui, Riyadi tersesat saat hendak pulang dari lokasi kerja menuju Kem Pegawai. Ia terpisah dari dua orang rekannya, saat di perjalanan pulang dan dinyatakan hilang.

Riyadi ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim SAR gabungan yang melakukan pencarian sejak hari minggu (13/8/2023). Ia ditemukan sekitar 3 kilometer (km) ke arah barat, dari lokasi terakhir korban terlihat.

“Keadaan selamat, tapi saat ditemukan korban dalam kondisi lemas dan linglung,” terang Melkiannus Kotta, kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Kalimantan Timur (Kaltim).

Riyadi berhasil ditemukan pada hari Sabtu (19/8/2023) dini hari, sekitar pukul 00.05 WITA. Setelah berhasil ditemukan korban langsung dievakuasi ke Klinik Perusahaan terdekat, untuk mendapatkan perawatan. “Dengan ditemukannya korban, kami nyatakan operasi SAR terhadap kondisi membahayakan manusia satu orang tersesat di hutan lokasi kerja PT IHM Kecamatan Loa Kulu kami tutup,” pungkasnya.(Rm)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER