spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terus Dikebut, Pengerjaan Jembatan Teluk Bingkai Sudah Capai 85 Persen

TENGGARONG – Pembangunan jembatan di Desa Teluk Bingkai, Kecamatan Kenohan, Kutai Kartanegara (Kukar), terus dikebut Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar. Kini jembatan yang mendekatkan jarak antara Kecamatan Kenohan (Kukar) menuju Kabupaten Kutai Barat (Kubar) ini, sudah mencapai 84 persen.

“Sudah sampai bangunan atas dan jembatannya itu sudah dicor (semenisasi), jadi hanya tinggal menunggu pengerjaan bagian oprit jembatannya saja,” ungkap Kabid Bina Marga, Dinas PU Kukar, Linda Juniarti.

Linda melanjutkan, jalan oprit di sisi kanan dan sisi kiri jembatan kini belum kunjung rampung. Yakni masing-masing sisi sepanjang 50 meter. Namun Linda menegaskan, pengerjaan Jembatan Teluk Bingkai akan selesai tepat waktu, sesuai yang tertuang dalam kontrak kerjasama.

Linda menyakini akan selesai tepat waktu, lantaran kontraktor yang mengerjakan jembatan, memang benar-benar memahami terkait pembangunan jembatan. Yaitu pengerjaan jembatan bernilai Rp 12 miliar ini, akan rampung maksimal pada 10 Desember 2023. Selanjutnya bisa segera diresmikan oleh Bupati Kukar.

“Semoga di akhir November ini sudah selesai karena hanya menunggu (jalan) opritnya saja,” tutupnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER