spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Upaya Cegah Stunting, Madri Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

TANJUNG REDEB – Bertepatan dengan Hari Ikan Nasional (Harkanas) pada 21 November kemarin, Ketua DPRD Berau, Madri Pani mengajak masyarakat di Bumi Batiwakkal untuk gemar makan ikan. Salah satunya sebagai upaya dalam mencegah peningkatan angka stunting di Berau.

Apalagi ikan di Berau sangat melimpah. Sangat disayangkan jika pemenuhan asupan gizi dan protein melalui ikan tidak terpenuhi. Dia menilai ikan menjadi solusi efektif dalam mengatasi kasus stunting.

“Gemar makan ikan harus ditanamkan sejak dini. Butuh peran aktif orang tua untuk menghidangkan makanan yang kreatif berbahan dasar ikan,” ucapnya.

Madri mengimbau kepada seluruh orang tua untuk memberi makan anak-anak mereka dengan berbagai olahan ikan. Kebiasaan itu tentunya menjadi langkah positif untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Dirinya berharap orang tua memaknai memaknai pentingnya sumber protein hewani dari ikan bagi perkembangan tingkat kecerdasan anak, karena mengandung gizi yang tinggi, seimbang, dan mudah diserap tubuh.

Pengenalan dan kebiasaan mengonsumsi ikan dan olahannya pada menu makan keluarga harus sering dilakukan. Ini sebagai bagian penting dalam pembentukan karakter yang baik dan menciptakan SDM yang cerdas, unggul dan berdaya saing.

“Ikan mengandung protein dan omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan otak anak, baik dikonsumsi langsung maupun dalam bentuk olahan,” tandasnya. (Adv/Mnz)

Pewarta: Amnil Izza
Editor: Irfan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER