spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Yuk Ikuti Jalan Sehat dan Gowes Peringatan HKN Ke-59

SAMARINDA– Berlokasi di Gelora Kadrie Oening, pada Sabtu, 18 November 2023 mendatang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Timur mengajak masyarakat menjalani gaya hidup sehat dengan kegiatan sepeda santai atau gowes, dan jalan sehat. Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59.

Kepala Dinkes Kaltim, dr. Jaya Mualimin menuturkan kegiatan gowes dan jalan sehat bertujuan meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat agar menjaga kesehatan dan mencegah penyakit.

“Kami mengharapkan masyarakat agar memanfaatkan kegiatan itu untuk berolahraga bersama, baik dengan berjalan kaki maupun bersepeda, serta mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan dari berbagai instansi terkait,” ujar Jaya, Jumat (3/11/2023).

Ia juga menyampaikan kegiatan peringatan HKN itu juga menjadi bentuk apresiasi dan dukungan kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat, terutama pada masa pandemi Covid-19.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dan berkorban untuk menyelamatkan nyawa masyarakat. Kami juga mengimbau untuk tetap menerapkan pola hidup yang sehat,” bebernya.

Rangkaian kegiatan peringatan HKN ke-59 di Kaltim meliputi jalan sehat, senam sehat bugar, gowes, pameran, dan bazar kesehatan, bakti sosial, donor darah, pelayanan kesehatan, pelayanan umum (SIM, STNK, IKD).

Dinkes Kaltim juga menyiapkan berbagai macam hadiah undian seperti, 10 unit sepeda, tv LED, kulkas, mesin cuci, kompor, microwave, kipas angin, dan masih banyak lagi.

“Kupon jalan sehat dan gowes untuk masyarakat umum akan diberikan pada hari penyelenggaraan,” ucap Jaya.

“Kamu mengajak masyarakat untuk datang tepat waktu dan tidak melewatkan kesempatan itu,” sambungnya.

Informasi lebih lanjut tentang kegiatan jalan sehat dan gowes, masyarakat dapat menghubungi sekretariat panitia HKN ke-59 Kaltim di Kantor Dinkes Kaltim, Ruang Bidang Kesmas Lantai II, Jalan AW Syahranie No. 16. Kontak panitia jalan sehat dan gowes 08195455611 dan 08115522987. (ADV/RM)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER